No icon

Persib Bermain Parkir Bus, Nil : Saya Tak Pernah Berujar Seperti Itu

Laga Big Match antara Semen Padang FC melawan Persib Bandung yang berlangsung di Ranah Minang akhir pekan lalu, meninggalkan sedikit bumbu pedas yang memantik reaksi keras dari berbagai pihak. Hal ini disebabkan adanya isu yang berkembang diberbagai lini masa yang menyatakan Nil Maizar menyebut Persib tim terbaik yang menerapkan strategi Parkir Bus di Padang.


Sejatinya, ucapan Parkir Bus sendiri tidaklah menyalahi aturan didalam sepakbola. Ucapan ini bahkan melekat kepada pelatih sekaliber Jose Mourinho dengan strategi Parkir Bus nya ketika membesut Chelsea. Akan tetapi, kultur sepakbola Eropa dengan Indonesia memang berbeda. Ucapan Parkir Bus menjadi hal yang tabu di Indonesia sehingga membuat sebagian pihak merasa tersinggung dengan arti makna itu sendiri.


Menanggapi isu tersebut, Nil Maizar langsung membantah dengan tegas.


“Saya tidak pernah mengeluarkan komentar yang tidak etis kepada rekan satu profesi selama berkiprah di sepakbola. Saya menyatakan bahwa Persib memiliki compact defense yang sangat baik sehingga susah di tembus. Jadi ini jelas fitnah yang membuat hubungan kami menjadi rusak,” Ujar Nil kepada awak media 12Pas.net.


“Pertandingan kemarin sangat luar biasa, kedua tim bermain baik. Hubungan saya dengan Persib juga sangat baik. Jelas ini intrik kotor yang berusaha merusak hubungan baik kita. Rekan-rekan supporter juga terlihat kompak didalam dan diluar stadion,” Ujar Nil menambahkan.


Pertandingan tersebut berakhir dengan skor akhir 0-0. Hal ini bagi Semen Padang FC membuat mereka gagal menang dalam 3 pertandingan terakhir dan bagi Persib hasil ini membuat mereka gagal mengkudeta posisi 1 di klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1. (Foto: Bola.com)

Comment