No icon

Lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1

Sudah Kalah, Persija Terancam Terkena Sanksi PSSI

Sudah jatuh tertimpa tangga, pribahasa yang cocok dialamatkan untuk Persija Jakarta kali ini. Baru saja menderita kekalahan dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga-1 dari tuan rumah Persela, Persija Terancam menerima sanksi tegas dari PSSI terkait memainkan pemain muda U-22, Rezaldi Hehanusa.

Pasalnya, Rezaldi Hehanusa termasuk kedalam pemain pilihan Luis Milla yang sedang menjalani persiapan Tim Nasinoal. Akan tetapi, Rezaldi Hehanusa dan Persija kompak menyatakan pemain ini dalam kondisi cidera sehingga tidak dapat mengikuti program latihan Tim Nasional. Dengan Cidera Rezaldi, Luis MIlla terpaksa memutar otak dan memanggil kembali Pemain Mitra Kukar, Septian David Maulana untuk mengisi slot yang ditinggalkan Rezaldi.

Related Post
Lemah di Lini Pertahanan, Persija Tambah Amunisi Anyar Asal Papua

Tak lama kabar pengunduran tersebut diterima PSSI, ternyata Rezaldi malah bermain memperkuat Persija pada pertandingan pekan terakhir Go-Jek Traveloka Liga 1. Bahkan pemain ini bermain full selama 90 menit.

Mendengar kabar tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi berjanji akan menindak tegas jika benar terjadi kebohongan mengenai kondisi Rezaldi.

“Jika ada pemain yang tidak bersedia membela Timnas Indonesia, lebih baik keluar saja dari Indonesia,” Ujar Edy di sela-sela pembukaan Turnamen Sepak Bola antar Forum Wartawan 2017.

“Bukan hanya pemain, Klub juga akan kami tindak tegas. Pemain itu menjadi tanggung jawab klub. Pemanggilan ini untuk Tim Nas, bukan berarti kita juga mengorbankan kepentingan klub,” Ujar Edy menambahkan.

Langkah cepat akan diambil oleh PSSI. Melalui arahan langsung Edy, PSSI akan meminta kronologis yang membuat Rezaldi mangkir dari latihan Tim Nas U-22 di Karawaci Tangerang. Termasuk kabar cidera yang disampaikan. Setelah mendapatkan informasi yang valid, PSSI baru menentukan tindakan apa yang akan mereka ambil

Comment