No icon

Lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1

Persib Bandung Berambisi Redam Semen Padang FC Di Kandang Mereka Sendiri

Pekan ke-6 Go-Jek Traveloka Liga-1 siap digelar, sorotan mata penikmat sepakbola Indonesia akan tertuju pada Big Match yang dihelat di Ranah Minang dengan mempertemukan juara bertahan edisi Liga Indonesia terakhir Persib Bandung menjamu Semen Padang FC. Persib Bandung dalam trend positif melanjutkan 3 kemenangan beruntun sebelumnya, dan disisi berbeda Semen Padang FC saat ini sedang terluka dengan kekalahan 2 kali beruntun dalam laga away mereka.

Persib yang saat ini berada di puncak tabel klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1 tidak ingin hanya sekedar berwisata ke Ranah Minang. Untuk mengantisipasi amukan kabau sirah (julukan Semen Padang FC) yang baru saja mengalami kekalahan beruntun pada away day mereka, Persib Bandung akan bermain dengan full team. Duo pemain muda andalan mereka, Febri dan Zola juga diminta segera merapat ke Padang.

Persib dijadwalkan akan mendarat di Padang, Sumatera Barat pada Hari Rabu Sore (10/05/2017) dan langsung menggeber persiapan matang di Padang. Menanggapi laga ini, Djanur (Pelatih Kepala Persib Bandung) kepada awak media mengaku tidak ingin main-main dan menargetkan memperoleh poin di laga ini. Memilih keberangkatan lebih awal juga dilakukan untuk memberikan waktu recovery lebih panjang kepada pemain.

“Kami memiliki persiapan selama 3 hari, Rabu dan Kamis kita latihan di Padang. Jumat kita akan menjadwalkan official training. Faktor cuaca merupakan faktor utama yang akan kami persiapkan karena cuaca Padang dengan Bandung Berbeda,” Ujar Djanur  (Sapaan akrab Djajang Nurjaman) kepada awak media.

“Kami sangat mengantisipasi Semen padang FC. Menghadapi Persib, Semen Padang FC seolah memiliki penampilan yang berbeda. Walaupun sudah menderita 2 kali kekalahan, Semen Padang FC tetaplah klub yang harus diwaspadai. Mereka adalah tim yang kompak. Mereka tidak banyak mengalami perubahan komposisi skuad dan memiliki fighting spirit yang luar biasa, apalagi bermain di kandang sendiri,” Djanur menambahkan.

Sementara itu, dari tempat terpisah Zola juga mengamini pandangan Pelatih Persib berkaitan Semen Padang FC.

“Semen Padang FC merupakan tim yang kuat, apalagi jika bermain di depan pendukungnya sendiri. Semoga saja Persib diberikan kemudahan pada pertandingan esok,” Ujar Zola.

Mengenai agresivitas sayap Semen Padang FC, Zola ternyata memiliki penilaian yang berbeda.

“Semen Padang FC bukan hanya Riko Simanjuntak saja. Masih ada beberapa  pemain lain yang berbahaya disana. Kami akan fokus keseluruh pemain bukan hanya satu atau dua pemain,” Ujar Zola menambahkan.

Laga di pekan ke-6 ini merupakan laga yang sangat krusial bagi Semen Padang FC jika masih ingin menaruh asa meraih predikat juara Liga mengingat saat ini mereka terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Semen Padang FC mendapatkan sedikit kabar baik jelang laga ini, salah satu penjaga gawang mereka, M. Ridwan dikabarkan siap untuk bermain menghadapi Persib Bandung. Sebelumnya, M. Ridwan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit setelah mendapatkan luka sobekan telinga pada duel melawan Pusamania Borneo FC. Selain itu, Marquee Player mereka, Didier Zokora yang pada pertandingan melawan Pusamania Borneo FC tidak dimainkan, berada dalam kondisi on fire dan siap untuk menggagalkan ambisi meraih poin Persib.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: