No icon

Skandal Rekor Transfer Termahal

FIFA Selidiki kemungkinan Nilai Transfer Bodong Paul Pogba

Rekor transfer dunia yang dipecahkan Paul Pogba senilai £89.3m pada musim lalu ternyata memantik permasalahan. Adanya indikasi setengah dari nilai transfer untuk fee agent, FIFA mulai bereaksi dengan melakukan penyelidikan terhadap kemungkinan tersebut. Raiola (Agent Pogba) dikabarkan meminta fee agent sebesar £41m untuk kembali membawa pulang Paul Pogba ke Old Trafford.

Menanggapi issue yang menyudutkannya, Raiola yang dijuluki super agent di Eropa telah membantah dan menyebut tidak menyalahi aturan didalam Mega Transfer tersebut.

Pogba yang sebelumnya memperkuat Juventus, memecahkan rekor transfer yang sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale pada musim Panas tahun lalu.

Related Post
Mou : Nilai Transfer Pogba Tidak Terlalu Besar Untuk Pemain Sekelas Pogba
 

Raiola disinyalir membuat kesepakatan dengan pihak Juventus sebelum membawa Pogba datang ke Turin pada Agustus 2012. Salah satu point dalam kesepakatan tersebut berkaitan dengan hak kepemilikan terhadap sang pemain sebesar 50%. Berkat kesepakatan ini pula, disinyalir Juventus berhasil membeli Pogba dengan nilai transfer £1.5m dari Manchester United. Jika memang terbukti dugaan tersebut, Raiola telah melakukan pelanggaran terhadap aturan kepemilikan pemain yang mulai diterapkan oleh FIFA pada May 2015.

Salah satu dugaan kuat Raiola melakukan pelanggaran dikarenakan komentar Raiola sendiri ketika ditanya oleh pihak media mengenai kemungkinan kepindahan Pogba sesaat sebelum melakukan deal dengan Juventus.

“Saya tidak dapat berbicara mengenai kontrak Paul (Pogba). Akan tetapi didalam kasus seperti ini, akan ada pihak lain yang akan mendapatkan keuntungan dari transfer yang terjadi,” Ujar Raiola kepada Financial Times setahun yang lalu

Selain FIFA, British Tax Authorities (Kantor Pajak Inggris) juga melakukan penyelidikan berkaitan isu tersebut.

Related Post
Pogba Menjadi Pemain Dengan Catatan Passing Terbaik di Premier League
 

Jika terbukti adanya kejanggalan, FIFA berkemungkinan akan mengeluarkan sanksi terhadap Raiola karena sudah melanggar aturan Third Party Ownership. Selain itu, Pogba juga berkemungkinan terlibat dalam kasus Pajak. Untuk kasus pajak, Pogba nantinya bukan menjadi pemain pertama yang pernah terlibat didalamnya. Messi dan Neymar pernah merasakan terlibat didalam kasus ini yang mengakibatkan konsentrasi mereka terpecah yang berefek kepada penuruan performa di lapangan hijau.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: