No icon

Semifinal Champions League

Kalahkan Atletico, Madrid Tantang Juventus di Final Champions League

Real Madrid semakin mengukuhkan dominasi mereka sebagai penguasa di Kompetisi Klub Sepakbola Elite Eropa dengan kembali mencapai Final untuk ketiga kalinya dalam kurun waktu 4 tahun terakhir setelah menyingkirkan Atletico Madrid di Semifinal.

Pada leg kedua yang berlangsung dini hari tadi, sebenarnya Madrid harus menderita kekalahan 2 – 1 dari tuan rumah Atletico, akan tetapi pada leg pertama Real Madrid berhasil menaklukan Atletico dengan skor telak 3 – 0. Berdasarkan aggregate yang diperoleh, Real Madrid berhak melenggang mulus ke Final dengan skor akhir 4 -2 atas Atletico.

Related Post
Jika Gagal Meraih Trophi Champions League, Zidane Siap Didepak
 

Di awal laga, Atletico mempunyai kans untuk lolos ke babak final setelah unggul cepat 2 gol dalam kurun waktu 16 menit awal. Atletico unggul terlebih dahulu pada menit 12 berkat gol yang dicetak oleh Saul Niguez setelah menerima umpan pojok Koke. Tak lama berselang, berhasil merangsek kedalam kotak 12Pas, Torres berhasil memancing pemain belakang Real Madrid untuk melanggar dirinya. Tak ada ampun, Wasit langsung menunjuk titik 12Pas dan eksekusi Griezman berhasil masuk kedalam jala Real Madrid 4 menit berselang.

Berambisi membalikan keadaan, Atletico yang keasikan menyerang justru lengah. Kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Isco. Diawali tusukan Benzema disudut gawang, umpan dari Benzema diteruskan dengan tendangan keras mengarah ke gawang oleh Kroos. Bola keras hasil tendangan Kroos berhasil di block oleh Oblak, sayangnya bola liar justru mengarah ke Isco. Dengan mudah, Isco menceploskan bola kedalam gawang yang sudah tanpa penjagaan.

Gol ini membuat Atletico kembali dalam keadaan terjepit dan harus mengejar defisit 3 Gol agar dapat melaju ke partai final.

Pada babak kedua, Atletico terus menerus menekan Real Madrid. Atletico nyaris memperbesar kedudukan, beruntung dalam laga tersebut Navas bermain cemerlang. Salah satu penyelamatan crucial yang dilakukan Navas yaitu ketika melakukan double saved yang sekaligus membuat frustasi lini depan Atletico. Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah 2 – 1 untuk kemenangan tuan rumah Atletico.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Vicente Calderon menyajikan pertandingan yang menarik. Dari kubu Real Madrid, Luka Modric menjadi bintang dini hari pagi tadi. Hal ini diamini oleh entrenador mereka, Zinadine Zidane.

“Modric tampil luar biasa, Dia berada dimana saja ketika Madrid membutuhkan dia disetiap posisi malam ini,” Ujar Zidane.

Di Final, Real Madrid akan menghadapi Juventus. Partai Final sendiri berlangsung di Cardiff. Jika berhasil mengalahkan Juventus pada 3 Juni mendatang, Madrid akan menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara back-to-back semenjak format Champions League dilaksanakan Tahun 1992.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: