No icon

Premier League 2016-2017

Buktikan Belum Habis, Cesc Fabregas Pecahkan Rekor Pemberi Umpan Terbanyak di Premier League

Tahun ini sepertinya tahun yang sempurna bagi Chelsea. Unggul 7 poin dari peringkat kedua di tabel Premier League dan berpeluang meraih trophi Juara di akhir musim, Ngolo Kante terpilih sebagai PFA Player of the Year dan yang teranyar pemain mereka lainnya, Cesc Fabregas memecahkan rekor sebagai pemberi umpan terbanyak di Premier League di musim ini.

Assists yang diberikan kepada Nemanja Matic pada pertandingan melawan Middlesbrough minggu lalu menjadi umpan yang pantas dikenang oleh Fabregas. Hal ini disebabkan umpan tersebut menjadikan Fabregas sebagai pemberi umpan terbanyak selama Premier League digulirkan. Sebelumnya, Rekor pemberi umpan terbanyak, dipegang oleh Fabregas bersama Rooney dan Giggs dengan 10 Assists.

Karir Fabregas sempat disebut-sebut sudah habis ketika memperkuat Barcelona pada kurun waktu 2011-2014. Minimnya mendapatkan jam terbang disana dan gagal menampilkan performa terbaik ketika diberikan kepercayaan menjadi sinyalir karir Fabregas sudah habis.

Akan tetapi prediksi tersebut berhasil dipatahkan ketika pada tahun 2014, Mourinho meminta Fabregas untuk bergabung bersama dirinya memperkuat Chelsea. Bersama Mou, Fabregas berhasil memperoleh trophi Premier League pertamanya. Ditinggalkan Mou dan dilanjutkan dengan Antonio Conte ternyata Fabregas dapat konsisten menunjukan penampilan impresif dan menjadi salah satu pemain andalan Conte di musim ini. Walaupun terkena kebijakan Rotasi Pemain, Fabregas tetap mendapatkan jatah bermain cukup banyak dengan jumlah 26 kali penampilan. Dengan kesempatan bermain ini, Fabregas berhasil mencetak 4 Gol dan 11 Assists untuk Chelsea. Dalam statistics bermain, Fabregas rata-rata membuat 42 umpan sukses setiap pertandingan yang dijalani. Dengan kata lain, Fabregas termasuk pemain yang fasih mengalirkan bola dan dapat menjaga tempo permainan klub.

Jika dapat mempertahankan penampilannya dan membantu Chelsea merengkuh Juara Premier League tahun ini yang berarti juga menjadi gelar Premier League kedua bagi Fabregas, bukan tidak mungkin Julen Lopetegui akan kembali memanggil Fabregas untuk memperkuat Tim Nasional Spanyol di Piala Dunia tahun depan.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: