No icon

Kursi Panas Manager Los Blancos

Jika Gagal Meraih Trophi Champions League, Zidane Siap Didepak

Bukan Real Madrid namanya jika tidak puas dengan apa yang sudah mereka lakukan. Kebijakan yang digunakan klub nomor satu Dunia ini sebenarnya cukup membuat penikmat sepakbola geleng-geleng kepala. Kenapa tidak, Florentino Perez bahkan sudah menyiapkan pengganti pelatih mereka saat ini, Zinedine Zidane setelah Los Galacticos mengalami kekalahan dalam laga bertajuk el clasico.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari Spanish Daily AS, diberitakan bahwa Management Real Madrid sudah menyiapkan pengganti Zidane di akhir musim ini jika Zidane tidak berhasil membawa anak asuh mereka merengkuh trophi Champions League mereka yang ke-12. Suksesor yang dipersiapkan adalah pelatih Tim Nasional Germany, Joachim Low.

Kebijakan pemutusan kontrak pelatih sudah lazim dilakukan di Real Madrid, Pelaith Top Eropa seperti Jose Mourinho, Vicente Del Bosque, Jupp Heynckes dan Ancelotti sudah pernah merasakannya. Bahkan Ancelotti diberhentikan dari kursi panas pelatih Real Madrid hanya setahun setelah mempersembahkan trophi Champions League untuk publik Madrid.

Low sendiri sebenarnya masih terikat kontrak hingga 2020 bersama Tim Nasional Germany, akan tetapi dengan tawaran menarik yang telah disiapkan oleh Real Madrid, bisa dipastikan Low akan sulit untuk menolaknya. Selain Low, Perez juga sudah menyiapkan alternative lainnya seperti Manager Chelsea, Antonio Conte dan Manager Tottenham, Mauricio Pochettino.

Kiprah Zidane termasuk kedalam sejarah sensasional yang berhasil ditorehkan oleh pelatih Real Madrid. Zidane dalam waktu singkat dapat membentuk Tim yang solid dan mempersembahkan Trophi Champions League di awal-awal kedatangannya. Bersama Real Madrid, Zidane sudah berhasil memenangkan Champions League, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antara Klub. Salah satu keputusan fenomenal Zidane selama membesut Real Madrid adalah kebijakan rotasi yang memaksa James Rodriguez terdepak dari skuad utama dan harus merelakan berbagi peran dengan Lucas Vazques

Comment