No icon

Lanjutan Premier League 2017

Kalah Lagi, Arsenal Berpeluang Besar Tidak Mendapat Tiket Zona Liga Champions

Kekalahan yang dialami Arsenal pada lanjutan Premier League pekan ke-34 semakin membuat posisi Arsene Wenger terjepit. Dengan kekalahan ini, peluang bermain di Champions League hampir dipastikan tertutup. Terpaut 6 point dari Manchester City di posisi empat dan masih harus bersaing dengan Manchester United di peringkat lima membuat asa tersebut semakin menipis.

Pertandingan yang berjalan di White Hart Lane dini hari kemarin berakhir untuk kemenangan Tottenham Hotspur dengan skor  2 – 0. Setelah berhasil mengimbangi permainan Spurs di babak pertama, Pada babak kedua Pasukan Meriam London harus merelakan gawang mereka dijebol 2 kali oleh Delle Alli di menit 55 dan tendangan 12Pas Harry Kane 3 menit berselang. Kekalahan ini menjadi kekalahan ke Sembilan Arsenal dimusim ini. Total kekalahan hingga pekan ke-34 ini merupakan kekalahan terbanyak Arsenal di Premier League sejak 2011 yang hanya menelan 10 Kali kekalahan. Jika dalam beberapa pekan kedepan Arsenal kembali mengalami kekalahan, bisa dipastikan musim ini merupakan musim terburuk Arsenal dalam 12 Tahun terakhir jika ditinjau dari raport statistic pertandingan.

Melihat catatan buruk tersebut, suara keras para Gooners (pendukung setia Arsenal) untuk meminta Arsene Wenger mundur semakin deras. Bahkan sebagian besar pendukung sudah tidak mendukung pelatih asal Prancis ini menukangi Arsenal kembali di musim depan.

Related Post
Gooners Menginginkan Pelatih Baru Menukangi Arsenal Musim Depan, Allegri Siap Merapat?
 

Mosi tidak percaya yang diteriakan fans awalnya dimulai ketika Arsenal dikalahkan oleh West Brom dengan skor cukup mencolok 3 – 1 pada pertandingan yang dilaksanakan di tanggal 18 Maret 2017. Pertandingan yang seharusnya dimenangkan Arsenal tersebut ternyata berbalik menjadi boomerang bagi mereka. Strategi yang biasa dijalankan oleh Wenger dengan pola permainan zona marking nya mentah, bukan hanya pada pertandingan tersebut tetapi hampir disetiap laga krusial di muism ini. Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya plan B dari wenger yang semakin membuat nelangsa Arsenal dan semakin mengukuhkan mereka sebagai tim papan tengah.

Merosot tajamnya prestasi Arsenal di musim ini tidak bisa dengan hanya menyalahkan Wenger semata, berdasarkan catatan rating penampilan hanya ada 9 pemain Arsenal yang bermain dalam on perform. Mereka antara lain Sanchez dengan rating penampilan 7.7, Chambers dengan rating penampilan 7.6, Koscielny dengan rating 7.3, Mustafi dengan rating 7.2, Ozil dengan rating 7.2, kemudian disusul Walcot, Cazorla, Jenkinson dan Chamberlain dengan rating 7. Sisanya bermain off perform. Bahkan pemain yang diawal musim digadang-gadang akan menjadi tulang punggung seperti Cech, Welbeck, Wilshere, Debuchy, Ramsey, Giroud, Bellerin dan Xhaka tampil melempem

Satu-satunya peluang terbesar Wenger untuk mempertahankan kekuasaanya di Emirates Stadium hanyalah dengan berusaha merebut hati para pemainnya di locker room. Jika ini juga gagal didapatkan, dapat dipastikan Musim ini akan menjadi musim terakhir Wenger di Arsenal.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: