No icon

Mulai menemukan penampilan terbaik bersama Setan merah

Pogba Menjadi Pemain Dengan Catatan Passing Terbaik di Premier League

Walaupun musim ini belum genap berakhir, setidaknya Paul Pogba boleh sedikit berbangga hati. Hal ini dikarenakan pemain termahal dunia ini berhasil melampaui jumlah passing akurat yang sebelumnya dipegang oleh Jordan Henderson. Pertandingan dua pekan lalu merupakan salah satu penampilan terbaik Pogba selama di Premier League, ketika melawan Chelsea Pogba berhasil mencatatkan 61 passing sukses sekaligus mengantarkan Manchester United mengalahkan Chelsea 2 gol tanpa balas. Pada pertandingan terakhir, Pogba turut membantu Manchester United memenangkan pertandingan kontra Burnley di Turf Moor, Burnley

Penampilan Pogba di musim ini sempat disorot tajam oleh berbagai pihak. Dengan label pemain termahal dunia, setidaknya Pogba dinilai gagal menjawab ekspektasi publik dengan penampilan impresif layaknya ketika berseragam Juventus musim lalu. Dengan hanya menjaringkan 7 gol dan 4 assists di musim ini, dinilai tidak sepadan dengan harga yang dibayarkan oleh Setan Merah.

Akan tetapi, proses adaptasi Pogba sepertinya mulai menemukan chemistry dengan pemain lainnya. Peran Pogba mulai menjadi sentral dan dapat memainkan perannya sebagai jenderal lini tengah Manchester United. Hingga berita diturunkan, Pogba sudah berhasil melakukan 2.140 sukses passing, terpaut 83 passing dari Jordan Henderson sebagai pengumpan terbanyak kedua. Bahkan kemampuan Pogba dalam mendistribusikan bola melebihi gelandang enerjik yang dimiliki oleh Chelsea, N’golo Kante yang hanya dapat melakukan 1.899 Successful Passing.

Related Post
Ngolo Kante, Roh Penjaga Keseimbangan Chelsea Musim Ini

Ditinjau dari statistik penampilan, Pogba sudah tampil sebanyak 29 kali di musim ini dengan berhasil mencetak 4 gol dan 3 Assists. Melepaskan 31 Shoot on Target dari 91 kali percobaan yang dilakukan dengan akurasi tembakan sebesar 34%. Dari caps yang dicatatkan, Pogba memiliki rasio membawa kemenangan bagi Setan Merah setiap ditampilkan sebesar 50%, 10% berpartisipasi di kekalahan Setan Merah, dan terlibat 40% dalam total pertandingan imbang Setan Merah.

Comment