No icon

Kekalahan Real Madrid

Olok-Olok Untuk Real Madrid

Apa yang akan Anda lakukan, ketika ada sebuah tim yang sedang memuncaki klasemen dan kalah dari tim yang sedang ada di papan bawah?

Ya diolok-olok.

Saat Valencia terpuruk, berapa banyak pendukung klub di La Liga yang mengolok-olok mereka? Padahal, Valencia sempat dilatih oleh salah satu maestro sepakbola dunia, Gary Neville. Dan Neville beserta Valencia tidak lepas dari olok-olok mereka.

Kok ya tega. Bukannya dibantu, malah diolok-olok.

Kini, setelah Valencia perlahan untuk bangkit, Real Madrid, pemuncak klasemen La Liga, dikalahkan oleh mereka. Masih mau olok-olok Valencia?

Lucunya lagi, Simone Zaza, yang sempat menjadi trending topic karena eksekusi pinalti yang belepotan di Piala Eropa 2016 lah yang mencetak satu dari dua gol Valencia ke gawang Madrid. Semua olok-olok yang diarahkan ke Zaza selama 2016 lalu, dibalas lunas oleh Zaza yang mencetak gol ke gawang Madrid, yang keindahannya setara dengan keindahan senja di langit Madrid.

Sergio Ramos seakan menikmati gerakan demi gerakan Zaza ketika menerima bola, memutar badannya lalu menendang bola ke pojok kanan atas gawang Keylor Navas. Indah sekali.


2017, Kebangkitan Valencia?

Sepeninggal Unai Emery pada 2012 silam, prestasi Valencia terus merosot. Musim lalu, Valencia sungguh beruntung bisa lepas dari jeratan degradasi. Mundurnya Nuno Santo musim lalu ternyata tidak mengubah nasib mereka.

Gary Neville yang mencoba peruntungan dengan menjadi Pelatih Valencia pun lebih menjadi bahan olok-olok lawan.

Ya anda tahu sendiri alasannya.

Salvador Gonzalez Voro, resmi ditunjuk untuk menjadi pelatih Valencia menggantikan Prandelli. Prandelli yang menggantikan Pako Ayestaran yang di awal musim hanya memberikan 6 poin dari 5 pertandingan, memutuskan untuk berhenti dari jabatannya sebagai pelatih Valencia.

Prandelli kecewa dengan manajemen Valencia yang tidak menepati janjinya. Lim, pemilik klub, menjanjikan akan mendatangkan 7 pemain baru bagi Prandellk. Ternyata, hanya Zaza dari tujuh pemain yang diinginkan Prandelli, yang berhasil didatangkan.

Ya gimana ya. Namanya juga lidah tidak bertulang. Manusia bisa berencana, Tuhan yang menentukan. Bukan begitu, Pak Ustadz?

Tahun 2017 disinyalir menjadi tahun kebangkitan Valencia. Di bawah tangan dingin Voro, Valencia sedang berusaha untuk mengembalikan kedigdayaannya. Mereka pun mencoba merangkak naik. Dan kemenangan atas, ehm, Real Madrid semalam adalah sesuatu yang akan memacu semangat mereka. Trigger.


Halah, eh, Hala Madrid!

 

Comment