No icon

Catatan Spesial Nil Maizar

Nilmaizar, Sepak Bola dan Kehidupan

Sepak bola dapat merepresentasikan kehidupan pemain bola itu sendiri. Apa yang mereka lakukan didalam lapangan, itu juga yang mereka lakukan di luar lalangan. Jika  ingin melihat karakter seseorang pemain  di luar lapangan, maka perhatikan lah mereka sewaktu didalam lapangan. Fokus, konsentrasi dan kerja keras dengan sepenuh hati adalah kuncinya. Kunci untuk menjadi seorang pemain Proffesional. Persiapan yang bagus mengambil setengah porsi dari sebuah keberhasilan. Apa yang Anda persiapkan sebelum latihan akan menentukan masa depan Anda. Kalau Anda main-main dengan persiapan itu maka, kehidupan juga akan mempermainkan Anda. Begitupun dalam kesiapan dalam menghadapi latihan. Jika anda tidak siap dalam menghadapi latihan , kehidupan juga tidak akan siap menerima Anda.

Maksudnya, didalam lingkup sepak bola Anda harus dapat  mempersiapkan diri dengan baik, bukan setengah-setengah. Anda harus dapat menyelaraskan antara pikiran, perasaan, dan perbuatan. Jika anda tidak dapat menyelaraskannya, latihan anda tidak akan ada gunanya. Tidak selarasnya  3 aspek diatas akan membuat penolakan didalam tubuh anda. Tidak terciptanya keselarasan dapat diakibatkan oleh terlalu banyak beraktifitas Dan terlalu banyak yang dipikirkan (masalah).  Padahal didalam sepakbola, yang sangat di butuhkan adalah adalah fokus dan konsentrasi .Sepakbola  harus dilakukan dengan sepenuh hati dan dengan niat penuh ketulusan dan dilakukan dengan hasrat, bukan karena rutinitas!.

Persiapan menjadi kunci utamanya. Sebagai contoh ketika anda akan mempersiapkan diri didalam latihan, semestinya anda sudah memiliki perencanaan. Jam berapa anda harus tidur, jam berapa anda harus bangun tidur, apa saja makanan yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi, waktu makan anda jam berapa, perlengkapan latihan anda simpan dimana, jam berapa anda harus berada di lapangan, sebelum latihan dimulai apa yang harus anda lakukan , selama latihan apa yang harus anda lakukan, dan setelah latihan apa yang harus anda lakukan. Sangat detail? Iya. Itulah yang harus anda lakukan. Seorang pemain sepakbola proffesional harus memikirkan setiap langkah yang akan dilakukan, hari per hari, bulan per bulan dan tahun ke tahun. Bisa kita bayangkan hasilnya buat anda. Sehingga lahirlah pemain sepak bola Indonesia yang mempunyai Disiplin dan cara berpikir yang Sangat luar biasa.

Karakter Ini harus di bangun dari usia muda 8 - 19 tahun. Kalau karakter ini sudah di bangun, akan sulit untuk di patahkan, di hancurkan, di musnahkan, dan dihilangkan. Bagi anda yang belum mempersiapkan diri dengan sangat baik, mulailah dari sekarang anda persiapkan. Perbanyak belajar, jangan takut ketinggalan. Percayalah, hasil  tidak akan pernah mengkhianati setiap proses yang sudah dilakukan.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: