No icon

Penghargaan untuk mereka yang sering diabaikan

12pas Award: Piala Presiden 2017

Kami dari tim 12pas menyadari bahwa dalam suatu turnamen masih banyak yang kurang mendapatkan apresiasi dari penyelenggara turnamen. Sekecil apapun pencapaian individu atau tim dalam suatu kompetisi, tetap layak mendapatkan apreasiasi setinggi-tingginya. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk memberikan penghargaan untuk mereka yang sering terabaikan.

  1. Pelatih terkeren: Nil Maizar

(foto: giras.id)

Tidak seperti pelatih lain yang selalu tampil monoton, Nil Maizar selalu terlihat modis dan Fashionable di setiap pertandingan.Usianya saat ini sangat tidak mencerminkan selera fashion-nya yang bisa dibilang kekinian. Setelan kemeja dan sweater sering menjadi andalannya setiap memimpin Semen Padang berlaga. Beberapa kali juga terlihat Nil Maizar mengenakan setelan Jas atau Polo Shirt  dengan kombinasi jeans yang terlihat cukup eye-catching.

Saking kerennya Nil Maizar, sampai ada produk fashion lokal dari Kota Padang yang menjadikan dia sebagai model iklan. Dalam iklan tersebut, terlihat Nil Maizar bergaya di atas mobil jip bersama beberapa anak asuhnya di tim Kabau Sirah. Bersama pemain yang usianya lebih muda dari dia, Nil Maizar justru terlihat seolah masih seumuran dengan mereka. Sekarang anda sudah tahu kenapa anaknya juga terlihat keren. Ternyata belajar dari bapaknya.

  1. Pemain ter-romantis: Wawan Hendrawan

(foto: bola.com)

Babak delapan besar Piala Presiden 2017 yang mempertemukan Madura United dengan Pusamania Borneo FC (PBFC) berakhir dengan skor kacamata sehingga harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti. Wawan Hendrawan berhasil menjadi pahlawan bagi kemenangan PBFC setelah berhasil menahan tendangan dari Fachrudin.

VIDEO SELENGKAPNYA DI SINI!

Wawan tidak bisa menyembunyikan kebahagaiannya. Dia lalu memeluk tiang gawang bagian atas. Pelukan paling mesra selama kompetisi ini berlangsung. Bagaikan bertemu dengan kekasih yang sudah lama tidak berjumpa, Wawan memeluknya seolah-olah tidak ada yang bisa memisahkan mereka. Sungguh sebuaah pemandangan yang sangat mengharukan, khususnya bagi pendukung Madura United. Pendukung Madura United tidak menyangka tim mereka dikalahkan oleh cinta sejati Wawan dengan tiang gawang.

  1. Gol bunuh diri terbaik: Aji Saka

(foto: bola.com)

Pertemuan Persegres Gresik United  dengan Persipura Jayapura di musim kompetisi sebelumnya selalu berakhir kurang baik bagi Persegres. Dua kali bertemu, dua kali pula Persegres menelan kekalahan yang sama besar, 3-0. Diatas kertas, pertandingan antara Persegres melawan Persipura di Grup A Piala Presiden 2017 seharusnya akan berjalan mudah bagi Persipura. Namun kenyataan yang terjadi justru sebaliknya.

Babak pertama Persegres berhasil unggul lebih dulu lewat gol Jeki Arisandi. Tidak hanya unggul lebih dulu, Persegres juga berkali kali merepotkan lini belakang Persipura lewat permainan kombinasi antara Arsyad Yusgiantoro, Fitra Ridwan dan Ghufroni.

VIDEO SELENGKAPNYA DI SINI!

Ini jelas-jelas penistaan terhadap superioritas Persipura selama ini. Mungkin itulah yang ada di benak Aji Saka saat itu hingga dia berinisitif menjadi martir untuk mngakhiri penistaan ini. Pada menit 47, Aji Saka sukses menepis umpan lambung Yustinus Pae kepada Boaz. Bukannya membuang bola, Aji Saka justru menepis bola ke gawangnya sendiri. Saat itulah Aji Saka menjadi pahlwan bagi Persipura. Meskipun akhirnya tetapa kalah, setidaknya melawan tim yang setiap musimnya selalu berada di papan bawah tersebut, Persipura masih sanggup mencetak gol. Kalah, tapi tidak terlalu memalukan.

  1. Komentator terbaik: Valentino Simanjuntak a.k.a. Bung Jebret

(foto: bola.net)

Suka tidak suka, Valanetino Simanjuntak a.k.a. Bung Jebret telah merevolusi dunia per-komentator-an sepak bola di Indonesia. Memang sebelumnya ada Hadi Gunawan a.k.a. Bung Ahay yang mencetuskan ide revolusi dunia per-komentator-an, namun Bung Jebret lah yang menyempurnakannya.

Berkat Bung Jebret, sepak bola kini tidak hanya menyuguhkan hiburan lewat pertandingan, tetapi juga edukasi dalam bidang sastra. Banyak kosa kata baru terlahir dari visi Bung Jebret terhadap dunia sastra. Kurang lengkap rasanya jika kosa kata baru yang diciptakan Bung Jeret tidak dimasukkan ke dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

  1. Youtuber terbaik Piala Presiden 2017: Presiden Joko Widodo

(foto: bola.liputan6.com)

Panitia pelaksana Piala Presiden 2017 sungguh keterlaluan. Memakai nama Presiden untuk kompetisi, namun sama sekali tidak memberikan pengahargaan untuk Presiden kita. Oleh karena itu kami memberikan penghargaan Youtuber terbaik ini untuk Bapak Presiden Joko Widodo untuk vlog-nya saat pembukaan Piala Presiden 2017 yang berdurasi (hanya) 30 detik.

VIDEO SELENGKAPNYA DI SINI!

Satu-satunya hal terbaik dari vlog beliau hanyalah resolusi videonya yang mencapai 720p High Definition. Konten vlog-nya masih terkesan biasa . Apa yang bisa kita harapakan dari video berdurasi (hanya) 30 detik? Teknik pengambilan gambarnya juga masih tertolong oleh kecanggihan kamera yang Beliau pakai. Bapak Joko Widodo masih perlu belajar banyak untuk membuat vlog. Mungkin itulah kenapa beberapa saat yang lalu Beliau mengajak Bayu Skak jalan-jalan.

Terakhir, jika besok anda mencari saya dan saya tidak ada di rumah, mungkin anda bisa mencari saya di sungai dekat rumah saya.

Mengapung.

Berenang maksud saya.

Comment

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so' - /opt/alt/php56/usr/lib64/php/modules/php_print.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: